Tuesday, December 28, 2010

Percepat dan Stabilkan Koneksi Internet Dengan VPN

from : http://cap3jari.wordpress.com/2010/05/30/internet-gratis-dengan-vpn-virtual-private-network/

Virtual Private Network (VPN)
VPN (Virtual Private Network) atau biasa disebut tunneling oleh orang2 jaringan adalah jaringan komputer yang diimplementasikan dalam sebuah lapisan software tambahan (overlay) di atas jaringan yang lebih besar yang sudah ada dengan tujuan untuk menciptakan ruang lingkup komputer pribadi atau menyediakan komunikasi yang aman perluasan jaringan pribadi ke jaringan yang tidak aman seperti Internet.

Fungsi utama VPN adalah ; melakukan interkoneksi jaringan dengan jalur tersendiri namun melalui jaringan wide, namun juga mengisolir hubungan luar dengan berbagai encrypsi tentunya, sehingga jaringan yang terbentuk seolah-olah terlihat sebagai local network saja. biasaya digunakan oleh user2 yang menginginkan privasi khusus dalam jaringannya. Karena VPN merupakan solusi cerdas dan murah dibandingkan harus mempunyai jalur sendiri seperti VSAT / FO.

Seiring perkembangan VPN dimanfaatkan oleh beberapa provider untuk digunakan sebagai koneksi yang aman untuk berselancar didunia maya. Hal tersebut dikarenakan provider internet yang biasa kita gunakan memberikan aksesnya dengan system NAT masquarede, yaitu meneruskan koneksi lokal ke internet. Kelemahannya adalah kita berada dalam suatu jaringan yang tidak safe walaupun koneksi antara user dengan provider internet menggunakan tunneling juga namun dalam satu subnet. walaupun terkadang terlihat pada virtual subnet hanya kita sendiri yang ada.

Kelebihan penggunaan VPN sendiri memiliki banyak pilihan encrypsi, jadi walaupun interkoneksi kita melalui VPN merupakan share akses bisa dikatakan sedikit aman dibandingkan melakukan direct akses dari provider internet yang kita pakai.

Legalitas VPN

Apakah VPN legal? Bukan hanya legal namun sangat dianjurkan, yang tidak legal jika server yang digunakan buat VPN adalah server hasil colongan. Tetapi banyak diinformasikan bahwa VPN ilegal, mengapa? saya rasa yang bilang ilegal itu orang2 dari provider internet yang memproklamasikan VPN sebagai hal yang ilegal. jangan termakan isu!! Karena alasan cost jadi pake system apa adanya, sehingga limiter terbaypas oleh VPN ini.

Kecepatan Akses

VPN bisa menaikkan kecepatan akses atau melepaskan Quote limit? Ya, pada provider tertentu yang tidak menggunakan firewall terpisah.

Memanfaatkan VPN (Virtual Private Network) yang memberikan keuntungan sbb :
  • Anonymous surfing (Anda menjelalah internet tanpa terlacak)
  • Keamanan informasi yang Anda terima atau kirim melalui internet dengan enkripsi standar VPN 128 bit / 1024 bit
  • Dapat mengakses apapun situs yang memblok IP dari Indonesia
  • Melindungi komputer Anda dari serangan virus, malware, worm, trojan, dsb, karena saat Anda online IP yang digunakan ada IP server VPN bukan IP Anda
  • Menjaga keamanan User dan Password Anda dari sniffers
  • Menaikkan kembali kecepatan bagi pelanggan ISP atau Provider tertentu dengan batasan Quota, jika telah melebihi Quota yang ditentukan
  • Bypass semua blok yang dilakukan ISP Anda, seperti download torrent dan leecher
  • Mempercepat koneksi yang terhubung dengan hotspot (dengan bandwith limiter)

Untuk Anda yang ingin merasakan kenyamanan berselancar di dunia maya, saya tawarkan koneksi VPN yang murah dengan unlimited quota serta unlimited bandwith menggunakan server USA saya juga menjual akun VPN di sini.

Beberapa syarat mutlak yang diperlukan untuk dapat menggunakan layanan VPN ini antara lain :

  1. Modem GSM atau Hp 3G
  2. Kartu GSM yang sudah aktif GPRSnya (mau tau GSM apa..? nanti saya kasih tau bagi para pemesan)
  3. Bagi pengguna yang sudah terkoneksi dengan jaringan kabel tidak perlu lagi menyiapkan 2 hal diatas

Beberapa hal yang perlu diperhatikan :

  1. Untuk dapat menggunakan VPN anda harus memiliki koneksi internet sebelumnya.
  2. Daerah yang tercoverage signal gsm,cdma,kabel, dll dapat menggunakan layanan ini.
  3. Kami tidak memungkiri bahwasannya ada VPN yang gratis,Karena ada perbedaan antara account yang gratis dan berbayar, diantaranya adanya limit user, dimana yang gratis tidak memperhatikannya, sementara yang berbayar biasanya dibatasi hanya 30 user saja, untuk menghindari terjadinya crash diserver. Biasanya yang gratis tidak bertahan lama, kami telah mencobanya.
  4. Server yang berbayar bisa drop/down disebabkan karena aktifitas usernya yang abnormal, seperti: spamming, melakukan double loggin, dan download file dengan ukuran super, yang menyebabkan macetnya traffict.

No comments:

Post a Comment