Wednesday, November 21, 2012

Alasan kenapa kita harus men-Jailbreak iPhone


1. Unlock

Biasanya, iPhone yang berada di pasaran "INDONESIA" ini adalah iPhone yang di lock dengan sebuah provider tertentu, jadi kita tidak bisa menggunakan sembarang provider untuk iPhone kita. Nah, cara paling mudah agar bisa menggunakan provider2 selain yang di lock itu adalah dengan jailbreak, kemudian kita bisa melakukan unlock pada iPhone kita.


2. Themes

Untuk sebagian orang, desain standar dari iPhone cukup membosankan, kita tidak bisa mengganti icon, mengganti layout, dll. Sehingga banyak orang memutuskan melakukan jailbreak pada iPhonenya hanya untuk keperluan “Ganti Themes”.

3. Aplikasi 3rd Party

Aplikasi2 yang di sediakan oleh Apple melalui Apple Store nya sangat lengkap! Namun, ada juga yang merasa belum cukup dengan itu, sehingga dia melakukan Jailbreak untuk bisa mendownload aplikasi-aplikasi pihak ketiga (3rd party) melalui repository2 yang ada pada Cydia.

4. Install aplikasi bajakan

Tidak bisa dipungkiri, pembajakan di dunia maya sudah banyak sekali, dan ini juga menjadi salah satu alasan utama kenapa kita harus men-Jailbreak iPhone. Karena setelah di Jailbreak, kita bisa mendownload aplikasi2 bajakan dari Apple Store, kemudian menginstallnya di iPhone kita.

5. Oprek iPhone sesuka kita

Setelah men-Jailbreak iPhone, kita dimungkinkan untuk mengganti tampilan (tidak hanya tampilan,) namun juga beberapa fungsionalitas pada iPhone (dengan bantuan aplikasi pihak ketiga tentunya). Hal ini tidak hanya untuk style saja, namun bisa juga untuk meningkatkan produktivitas kita

No comments:

Post a Comment