Thursday, July 1, 2010

Cara Restore iPod Shuffle,iPod Mini,iPod Nano,iPod Classic,iPod Touch,iPhone

Cara Restore iPod Shuffle,iPod Mini,iPod Nano,iPod Classic,iPod Touch,iPhone
Penting sekali anda tahu bedanya "Update dan Restore" iPod anda. Update iPod hanya menginstal software yang mengontrol iPod dan tidak menghapus file ataupun lagu yang ada di iPod.Justru sebaliknya Restore iPod akan menghapus semua file dan lagu, hingga iPod seperti kondisi baru beli (kembali kesetelan pabrik).
Langkah - langkah untuk memformat ulang iPod yang sudah pernah saya lakukan melalui komputer PC/Laptop di windows komputer ataupun Apple Komputer.
Cara Restore iPod:

1. Pastikan bahwa Anda memiliki koneksi internet aktif sebagai versi baru dari iTunes dan iPod Software mungkin perlu di-download ke komputer Anda.
2. Download dan menginstal versi terbaru dari iTunes jika anda belum menginstalnya.
3. Buka iTunes, dan kemudian menghubungkan iPod ke komputer menggunakan kabel USB atau FireWire yang datang dengan iPod Anda.
4. Setelah beberapa saat, iPod Anda akan muncul di panel Source di iTunes.
5. Pilih iPod Anda di dalam Source panel dan Anda akan melihat informasi tentang iPod Anda muncul di tab RingkasaniTunes utama jendela.
6. Klik tombol Restore. Anda akan diminta dengan satu atau lebih mengembalikan prompt pilihan yang dapat secara otomatis mendownload iTunes ke iPod terbaru Software. Mungkin mengembalikan ke-4 pilihan:




* Mengembalikan Opsi 1: Restore - Mengembalikan dengan versi perangkat lunak iPod sama sudah di iPod.
* Mengembalikan Opsi 2: Gunakan Versi Sama - sama iPod Mengembalikan dengan versi Software sudah di iPod walaupun versi yang lebih baru tersedia.
* Mengembalikan Opsi 3: Gunakan Terbaru Versi - Mengembalikan dengan Software iPod terbaru yang tersedia.
* Kembalikan Option 4: Restore dan Update - Mengembalikan dengan Software iPod terbaru yang tersedia.


7. Jika Anda menggunakan Mac, sebuah pesan akan muncul yang mendorong Anda untuk memasukkan nama administrator dan password.
8. Sebuah progress bar akan muncul di layar komputer yang menunjukkan bahwa tahap pertama dari proses pemulihan telah dimulai. Ketika tahap ini selesai, iTunes akan menyajikan salah satu dari dua pesan pada layar dengan instruksi khusus untuk model iPod Anda memulihkan.




* Kembalikan Instruksi 1: Putus iPod dan menghubungkannya ke iPod Power Adapter (biasanya berlaku untuk model iPod yang lebih tua).
* Kembalikan Instruksi 2: Tinggalkan iPod terhubung ke komputer untuk menyelesaikan restore (biasanya berlaku model iPod yang lebih baru).


9. Selama tahap 2 dari proses pemulihan, iPod akan menampilkan logo Apple serta progress bar di bagian bawah layar.Sangat penting bahwa iPod masih terhubung ke komputer atau iPod Power adapter selama tahap ini. Catatan: Baris kemajuan mungkin sulit untuk melihat karena lampu latar pada layar iPod mungkin tidak aktif.
10. Setelah tahap 2 dari proses pemulihan selesai dan iPod terhubung ke komputer, iTunes Setup Assistant akan muncul jendela yang meminta Anda untuk memberikan nama iPod dan memilih preferensi syncing Anda serupa dengan saat Anda terhubung iPod Anda untuk pertama kalinya.

Untuk bantuan teknisi bisa datang langsung ke Apple Authorize Service Provider terdekat.

1 comment: