Thursday, July 1, 2010

huawei modem 3g for mac

Setting Modem Huawei E160 di Mac OS X Snow Leopard 10.6.1




Beberapa hari yang lalu temen saya baru beli laptop Apple Macbook dengan OS Snow Leopard dan ga lupa juga dia pengen internetan yang bisa di akses dari mana saja.Belilah Modem Huawei E160 keterangan di Modemnya bisa digunakan atau support Mac & Windows.
Sewaktu di coba diinstal di Windows berhasil.Nah sedangkan waktu terpasang si Modem Huawei di Macbook ternyata ga ter diteksi sama sekali.Lansung saja saya coba cari driver Huawei E160 lewat google melalui komputer lain dan langsung saya instal aplikasinya "Mobile Connect" tapi ga berhasil juga.
Sekali lagi saya cari driver huawei yang terbaru dan hasilnya memuaskan berhasil internetan di Macbook Snow Leopard.

Download Driver Huawei E220 For Mac & Win


Setting Modem Huawei E160 Mac OS X Snow Leopard 10.6.1
  1. Download Driver Huawei terbaru kemudian instal (saya menggunakan driver Huawei E220)
  2. Pasang Modem ke komputer anda ( jangan buka aplikasi "Mobile Connet" karena anda akan diminta registrasi Modem )
  3. Buka System Preferences > pilih Network > lalu tunggu beberapa detik sampai ada muncul di layar bahwa modem sudah terditeksi.
  4. Perhatikan di samping kiri terdapat beberapa list koneksi pilih "HSDPA/ HSPA Modem".Apabila tidak ada dilist anda bisa menambahkan secara manual yaitu tekan tanda " +" yang ada dikiri bawah, lalu muncul tampilan pilih interface = "HSDPA/HSPA Modem"> Create.
  5. Configuration = Default Account Name = Sesuai Provider Password = Sesuai Provider Contoh indosatm2 Configuration = Default Account Name = indosat Password = indosat
  6. Pilih Advanced (dikanan bawah) > lihat WWAN di bagian Vendor = Other Model = Huawei Mobile Connect-3G Modem/Library/Modem Script/Huawei Mobile Connect-3G Modem > OK
  7. Pilih Apply untuk menyimpan setingan > lalu pilih Connect
Saya menggunakan Macbook White Mac OS X Snow Leopard 10.6.1 dengan driver huawei E220.

Semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment