Wednesday, January 25, 2012

Blacberry Bridge

Blackberry Bridge, Aplikasi ‘Jembatan’ Playbook dan Blackberry Smartphone

Blackberry Bridge adalah aplikasi yang akan berfungsi jika Anda memiliki 2 perangkat Blackberry, yaitu Blackberry Playbook dan Blackberry smartphone.BlackBerry Bridge akan menghubungkan smartphone BlackBerry dengan Blackberry PlayBook sehingga... Anda bisa dengan mudah mengakses beragam aplikasi yang ada di smartphone seperti Blackberry Messenger, BlackBerry Email dan BlackBerry Calendar di PlayBook.

Konektifitas antara kedua perangkat Blackberry ini menggunakan layanan Bluetooth. Ketika opsi Blackberry Bridge sedang aktif, maka PlayBook akan menjadi external terminal bagi smartphone Blackberry anda. Sehingga anda bisa input data untuk handset blackberry anda dengan menggunakan PlayBook. Secara sederhana fungsi aplikasi Blackberry Bridge terasa jelas, yaitu memudahkan pekerjaan anda, karena playbook memiliki layar sentuh yang sudah pasti berukuran lebih besar daripada smartphone blackberry anda.

Perlu diperhatikan dengan mekanisme penggunaan aplikasi Blackberry Bridge bahwa jenis input /data apapun yang masuk ke Playbook melalui Blackberry Bridge tidak akan tersimpan ke dalam playBook.
Jadi dalam bahasa sederhana aplikasi Blackberry Bridge menjadi ‘layar’ kedua ketika smartphone Blackberry Anda tersimpan dalam tas atau dalam kantong. Semua notifikasi dan aktifitas dari beberapa aplikasi penting seperti menerima atau membalas email, membaca dan membalas pesan BBM, browsing dll bisa dilakukan dari Playbook.


Langkah-langkah menjalankan aplikasi Blackberry Bridge sbb :

Aktifkan Bluetooth kedua perangkat dan Pairing lebih dahulu
2. Pastikan sudah sukses Pairing ke Playbook nya.

3. Kemudian press “OK” dan akan muncul tampilan sbb, jika di klik continue layar berubah menjadi window kamera

4. Jalankan Fitur Blackberry Bridge di Playbook

5. Jika sudah install Blackberry Bridge langsung tap “Continue”
Kemudian scan barcodenya ( lanjutan langkah no 3. )

6. Jika sukses maka pairing sudah berhasil dan layanan Blackberry Bridge sudah bisa diakses

7. FINISH
Sekarang Anda bisa dengan mudah mengakses beragam aplikasi yang ada di smartphone seperti Blackberry Messenger, BlackBerry Email dan BlackBerry Calendar di PlayBook.

Contoh akses BBM Bridge
Sekian semoga berguna.

No comments:

Post a Comment