Wednesday, January 25, 2012

Mengatasi masalah “Waiting…” saat download aplikasi :

Masalah ini seringkali ditemui jika koneksi yang kita gunakan dari iPad tidak stabil, atau tidak cukup kencang untuk mendownload sebuah aplikasi dari App Store. Jika tiba-tiba koneksi putus, biasanya proses download dan install akan berhenti dan akan berlabel ...“Waiting”.Kita bisa saja melanjutkan proses downloadnya dengan meng-klik ikon aplikasi tersebut, tapi pada beberapa kasus aplikasi yang berlabel “Waiting” tersebut tidak bisa dihapus ataupun dilanjutkan
Untuk mengatasi masalah aplikasi yang tidak bisa dihapus/nyangkut di “Waiting…” tersebut Anda bisa mengikuti tips berikut ini:

1. Sign out dan Sign in dari App Store + Restart iPad

Cara pertama adalah dengan mencoba sign out dari App Store dan lanjutkan dengan merestartnya, caranya:
Buka Settings


masuk ke menu ---pilih setting



Masuk ke Store --- klik Apple ID



Klik Sign out
kemudian Restart iPad Anda dengan cara:

Tekan dan tahan tombol Power sampai muncul Slide to power off




Kemudian nyalakan kembali iPad Anda,Buka Settings --- Masuk ke Store --- Klik Sign in dan masukkan ID Apple dan passwordnya


Buka Settings --- Masuk ke Store



Klik Sign in dan masukkan ID Apple dan passwordnya

Klik tombol Home untuk kembali ke homescreen dan cek apakah ikon aplikasi yang berlabel “Waiting” tadi sudah hilang atau belum.

selamat mencoba ya....

C U NEXT Time...salam hangat selalu....



1. Sign out dan Sign in dari App Store + Restart iPhone/iPad/iPod touch

No comments:

Post a Comment